*اللهم صلى على سيدنامحمد * اللهم صلى على سيدنامحمد * اللهم صلى على سيدنامحمد *
Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. – Nabi Muhammad Saw

Recent Coment

IRODAH


"Doa itu mustajab kalau disertai irodah", kata Kiyai Misbah Mustofa. "Irodah" artinya kehendak.

Seseorang datang kepada Kiyai Mubin Shoimuri rohimahullah di Pondok Pesantren As Siroj, Penularan, Solo.

"Saya mohon pangestu, 'Yai".

Kiyai Mubin acuh tak acuh,

"Minta pangestu kok sama saya".

"Saya mohon didoakan agar bisa segera naik haji".

Kiyai Mubin terdiam beberapa saat, lalu tiba-tiba beranjak melongok ke jendela.

Di tepi jalan depan rumah, terparkir sebuah mobil Suzuki Carry yang kinclong. Plat nomornya masih "XX", pertanda mobil baru keluar dari toko. Penampilannya kontras sekali dengan mobil milik Kiyai Mubin sendiri di pelataran, yang sama merek dan tipenya, tapi sudah mblakrak laksana kompor dikasih roda.

"Itu mobil punya siapa?" Kiyai Mubin menunjuk mobil baru.

"Punya saya, 'Yai".

"Berapa kamu beli?"

"Sekitar 50 juta".

"Bawa masuk! Tukeran sama punyaku. Nanti kamu aku kasih duit cukup buat naik haji!"

Tamunya melongo.

"Wah... ya jangan, 'Yai..."

Kiyai Mubin mencureng,

"Kamu ini katanya pengen naik haji, punya duit kok malah buat beli mobil!"

oleh Terong Gosong


    
    Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Artikel Terbaru

Tukeran link

Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali Penyejuk Hati